Pages

Tuesday, September 29, 2009

LOTEK BUK TIK

Alhamdulillah,,setelah 1 bulan lebih,,akhirnya aku kembali bisa menikmati makanan kesukaanku. Yaitu lotek Buk Tik,,tepat di sebelah rumahku. Beliau memang konsisten dari dulu untuk tidak berjualan selama bulan Ramadhan. Alasannya, kalau dia berjualan siang ataupun sore hari, akan membuka jalan bagi para preman di sekitar rumahku ini -yang tidak berpuasa- untuk nongkrong-nongkrong dan makan-makan di siang Ramadhan. Ketika aku usulkan untuk berjualan di malam hari,,beliau bilang nggak mau. Karena dia mau shalat isya dan tarawih di mesjid. Ramadhan hanya satu kali setahun, kenapa tidak dimanfaatkan...katanya Dulu sekali, dari kecil, aku sama sekali tidak suka makan makanan sejenis ini (ex: lotek, gado-gado, pical, dll). Padahal saat baru pindah ke rumah ini, Abangku hampir setiap hari membelinya. Mungkin bisa sampai 3 kali sehari (maklum..waktu itu dia sedang diet dengan tidak makan karbohidrat selama 6 bulan, yang berhasil menurunkan berat badannya sebesar 30 kg lebih...bahkan kalau memesan lotek pun, dia punya permintaan khusus, yaitu tidak pakai mie dan kentang). Nah,,saat itu aku masih tidak suka,,mungkin lebih tepatnya tidak mau mencoba. Entah kenapa,,2 tahun terakhir aku jadi sangat suka. Aku belum menemukan lotek di tempat lain yang aku suka (ini bukan lebay lo...hhe...). Teman-temanpun setiap kesini juga sering pesan, seperti Ayu, Silvia, Dian, Meta, Frista, dll. Walau sering sekali beliau lupa membuatkan kalau aku memesan (sangat sering..!!). Bahkan pernah beliau lupa,,saat aku minta lagi ternyata sudah habis...wah,,kalau sudah begitu.... *************!!!@$!#?>!!

Ya begitulah sedikit kisah tentang lotek Buk Tik. Bukan iklan,,cuma mau cerita. Hari ini pun sebenarnya hari kedua beliau berjualan setelah lebaran. Namun baru hari ini aku bisa menikmatinya. Kemarin, saat pulang , sekitar pukul 18.00, aku bersama Meta sudah bersemangat ingin makan lotek itu sembari jalan ke rumahku. Tapi kami sangat kecewa karena ternyata sudah habis. Laris manis... Tapi hari ini, didukung oleh tidak padatnya jadwalku, aku bisa pulang cepat dan mendapatkannya... ^_^ ^_^ ^_^ ^_^ ^_^ ^_^

4 comments:

micelia amalia sari said...

c mendarat di sini k...
wehehe...blogwalking..
keep writing k ^_^
http://checool.blogspot.com

emilia90 said...

akhirnya Ice meninggalkan jejak jg disini..
oke2..akn Kkk knjungi... ^^

Anonymous said...

kini lah manggaleh buk tik liak dik???

emilia90 said...

alah Bg..alah hmpr sminggu