Pages

Saturday, June 12, 2010

Mungkin?


Masih

Masih berdiri

Malam datang, angin pun tak peduli aku masih disini

Aku berjalan mengitari pasir yang basah

Dingin

Kupandangi cahaya terang disana, dari kamarku

Pasti nyaman sekali disana pikirku

Tapi sekali lagi, aku tak langsung berbalik

Kembali kutatap hamparan luas di hadapanku

Tak tampak apa-apa

Walau aku yakin ada banyak hal yang terjadi disana

Angin pun menghembuskan buih-buihnya, mengenai mataku

Perih, hingga perlahan butiran-butiran kristal pun menetes

Butiran itu semakin banyak tak terbendung

Masih tak beranjak, aku menyadari aku berdiri terlalu jauh

Kakiku sudah basah karena airnya

Mungkin memang waktunya pulang

Aku berbalik, sesekali menoleh lagi ke belakang berharap melihat sesuatu datang,

walau tak tahu itu apa

Aku terus berjalan pulang

Cahaya semakin dekat, aku sudah sampai di pasir yang kering

Namun aku melihat sesuatu

Sebuah cekungan yang sangat dalam

Aku ingat, itu jejak sebuah kapal yang telah pergi beberapa waktu lalu

aku berpikir mengapa jejaknya masih ada,

sebelum akhirnya menyadari

aku menarik kapal itu terlalu jauh,

hingga tak tercapai sapuan ombak

aku ingat, waktu itu ia berlabuh sangat lama disini,

walau penumpangnya selalu tak mau turun


hmm..mungkin jejaknya akan terus ada

mungkin ia kembali

mungkin saat ia datang lagi aku selalu punya tempat baginya berlabuh

mungkin masih lama, tapi biarlah jejaknya tetap ada

mungkin

atau

atau mungkin ia tak kembali...

mungkin saja

entah kenapa

aku percaya ia kembali

karena hatinya tertinggal disini



8 comments:

micelia amalia sari said...

Plok..plok..keren k..keren..
Melankolis yg romantis..
Like this,diksinya pas.
Tapi c heran deh k,knp walo 'kapal' terseret bgtu jauh dr kk ia bs ttp kk biarkan prg mjauh?

Hmm..pertanyaan nakal nih k,banyak ga sih penumpang kapal t?hoho iseng nanya k

emilia90 said...

Inspirasi d pagi hr ini Ce..
Kapalnya yg mau prgi Ce,mgkn mau cr ikan yg bnyk dulu. Kyknya dy segan trn tnpa bw apa2.
Pnumpngnya? Mnrt Ce? Hhe (nakal jg)

emilia90 said...

Inspirasi d pagi hr ini Ce..
Kapalnya yg mau prgi Ce,mgkn mau cr ikan yg bnyk dulu. Kyknya dy segan trn tnpa bw apa2.
Pnumpngnya? Mnrt Ce? Hhe (nakal jg)

micelia amalia sari said...

jiah,...jiah..kk tega, hati penumpang kapalnya kk tawan sih, makanya dia ga mau klo ngasih yg bkn terbaik..,mgkn maunya ngumpulin semua ikan di lautan dulu kali ya?hoho bisa amis padang jadinya k...haha (*tambah ngaco, mode ON)


enuf...enuff...
puisi ni keren, ce tau maksudnya, laikdis k.. ^_^

emilia90 said...

halah si Ice.....jangan dianggap serius kali tulisan ini Ce...
inspirasi bs drmana saja.. ^_^

Anonymous said...

sesungguhnya ia kembali atau tidak adalah kehendak Tuhan, maka jagalah hatimu ukhtiy..

emilia90 said...

oke oke.... ^_^

oakleyses said...

michael kors outlet online, vans pas cher, lululemon canada, uggs outlet, coach outlet, oakley pas cher, nike free uk, sac hermes, abercrombie and fitch uk, coach outlet store online, michael kors outlet, nike air max uk, michael kors outlet online, nike roshe run uk, north face uk, hogan outlet, polo lacoste, coach purses, michael kors outlet online, timberland pas cher, ray ban pas cher, burberry outlet, sac vanessa bruno, new balance, uggs outlet, michael kors outlet, nike air max uk, michael kors, kate spade, nike air force, michael kors outlet online, replica handbags, nike tn, hollister pas cher, true religion outlet, michael kors, nike blazer pas cher, guess pas cher, nike air max, true religion outlet, ralph lauren uk, hollister uk, michael kors outlet, north face, true religion jeans, ray ban uk, converse pas cher, mulberry uk